Cara Membuat Sitemap Manual di 000webhost Untuk WordPress

Pastinya anda sudah berusaha memasang sitemap di google webmaster tools dan selalu diberi tanda silang merah oleh pihak webmaster tolls bukan ?

supaya anda diberi tanda ceklis hijau di webmaster tools berikut ini tips pemasangan sitemap secara manual. Untuk Langkah membuat sitemap secara manual di hosting 000webhost adalah :

1. Silahkan masuk ke akun 000webhost menggunakan username dan password anda
2. Klik pada file manager
3. Klik public html
4. Klik new File
pasang sitemap manual di 000webhost5. Pada New File Name isikan dengan sitemap.xml kemudian klik tombol save

6.  Klik New File kembali

7. Pada New File Name isikan dengan sitemap.xml.gz  kemudian klik tombol save

8. Rubah chmod File sitemap.xml dan sitemap.xml.gz ke 777
Caranya beri ceklist pada file sitemap.xml di ”/public_html” kemudian tekan CHMOD setelah terbuka isikan chmod value dengan 777 seperti screenshot berikut dan akhiri dengan menekan tombol tanda ceklist hijau

9.  Setelah File sitemap.xml dan sitemap.xml.gz di ganti ke chmod 777 silahkan anda pasang plugins google  sitemap generator kemudian di aktifkan di wordpress anda

12 responses to “Cara Membuat Sitemap Manual di 000webhost Untuk WordPress

  1. OpenSourceBlog

    mkasi mas udah jawab pertanyaan saya dulu,..iya saya pake hosting yang gratisan mas…hehe ga bisa kasi plugin ya jadinya…

  2. Thks mas infonya akhirnya disini juga saya bisa tau
    ijin copy ya….
    maen2 ke blogku juga tp msh newbie butuh masukannya

  3. site ma untuk apa sih…

  4. Mantap …
    Akan sy coba untuk blog saya yang baru nanti. Thnks

  5. kemaren saya juga bingung kok sitemap tidak mau di buat ternyata karena chmod nya😀

  6. mantap. lebih jelas nie detainya
    makaasih bozz🙂

  7. manteb gan …thx atas infonya…
    goodluck

  8. tipstrickkomputer

    info yang bermanfaat, thx gan

  9. trims,
    dapet satu ilmu lagi…

  10. Saya belum nyoba..

    Tapi mungkin nanti saya akan coba biar web saya makin akrab ama google..😄

  11. makasih bgt mas, tutorial’a ngbantu bgt. saya dr kmarin dah cba tuk bikin sitemap tp g bisa2. skrang udah bisa…
    trima kasih bnyk mas…🙂

  12. mantap gan..!!!!!!!!

Leave a Reply

