Cara Memasang Sitemap.xml di Google Webmaster Tools

Langkah-langkah memasang sitemap di google webmaster tools adalah

1. Masuk ke Google Webmaster Tools
2. Klik pada Add a site

3. Masukan alamat Blog anda

4. Klik tombol submit a sitemap

5. Masukan sitemap pada kotak area seperti dibawah ini :

sitemap.xml

6. Jika statusnya tanda V hijau seperti gambar dibawah ini berarti sitemap anda terdaftar

7. selesai dan semoga berguna

18 responses to “Cara Memasang Sitemap.xml di Google Webmaster Tools

  1. Thanks Bro. Ane menemukan pencerahan

  2. thx infonya bang, mantep… tapi ko punya awa ga muncul ceklis ijo (v) gitu yak… tetep muncul kros (X) merah… mohon infonya….

  3. coba anda ganti akun emailnya pakai yang lain

  4. salam
    mas, terima kasih saya udah capek daftar di googlewebmaster, saya praktek apa yang anda tulis ternyata berhasil. ma kasih banget mas…

  5. tiap add site di webmaster tools pasti disuruh copy script ke blog kita.. nah itu dicopynya keman ya?

    thnaks ..

  6. kalo untuk blogspot sitemapnya anda letakkan dibawah <head> seangkan untuk wordpress anda bisa upload ke hosting anda

  7. sitemapnya didapat dari mana?
    uploadnya di taruh folder mana bang…
    maaf bang masih newbie. pengen belajar.

  8. makasih atas infonya

  9. site sudah saya add dan terverifikasi, tapi giliran daftar sitemap gak sukses sukses

  10. saya punya kasus blog lama saya cumentdunk.blogspot.com dan sudah saya pindah menjadi rooteye.com, rooteye sudah terverifikasi dan juga blog lama juga verifikasi, namun saya bingung yang mana yang hendak saya daftarkan sitemap? blog lama atau rooteye.com

  11. thanks infonya. salam kenal bos, kapan sempat mampir ya ke blog q : http://www.vchika.co.cc , di tunggu yua, trims.

  12. lam, kenal saudara… :)

    Mampir j6 di

  13. makasih atas infonya..

  14. uploadnya ke hosting gmana sih? ga ngerti, ga sekalian aja tutorialnya dikomplitin

Leave a Reply

